Alat-Alat nambang bitcoin

SHARE

0ec9aff3d144e498518ebc645c4f4886?s=96&d=identicon&r=G

Mari kita bahas Alat – Alat penghasil Uang Virtual Bitcoin. Yah.. Mungkin sobat pernah mendengar yang namanya alat Tambang Bitcoin / Bitcoin Miner. Ini ialah suatu alat yang dikhususkan untuk para pemburu bitcoin. Hehe… Bukan berarti yang masih pemula Tidak dapat menggunakanya. Tapi memang alat ini dikhususkan bagi mereka yang sudah lebih jauh mengenal bitcoin.

Bagi para pemburu bitcoin pasti bertanya – tanya, apa benar bitcoin itu bisa dihasilkan atau diciptakan, Yah memang itu sedikit mustahil bagi sebaigian orang. Karena memang bitcoin tidak seperti mata uang Konvensional yang dalam proses pembuatanya tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang atau perusahaan, namun karena bitcoin itu virtual maka dapat di ciptakan dengan alat atau teknologi computerisasi. Kalau dalam istilah kerennya si menambang Bitcoin.

Kalau menurut pendapat saya langsung mencari bitcoin dengan mengginakan alatu ntuk saat ini tidak di sarankan, karena memang membutuhkan biaya perawatan yang cukup banyak.
Nah, untuk sekedar pengetahuan sobat saya akan paparkan beberapa alat canggih untuk menghasilkan Bitcoin.

CPU Mining
Menambang Bitcoin dengan CPU cukup mudah, karena hanya membutuhkan sebuah perangkat komputer yang bisa terhubung dengan jaringan pertambangan bitcoin. Jaringan pertambangan Bitcoin ini, biasa disebut dengan mining pool.
Faktor tingkat kesulitan dalam proses mining bitcoin semakin tinggi, membuat para penambang bitcoin banyak yang meninggalkan perangkat CPU ini. Hal tersebut karena yang akan terjadi Bitcoin yang didapatkan tidak sebanding dengan pengeluaran untuk biaya listrik dan koneksi internet.

GPU Mining
GPU (Graphical Processing Unit), biasa dikenal dengan kartu grafis. GPU, dapat digunakan untuk menambang Bitcoin. Jika dibandingkan dengan CPU, menambang dengan menggunakan GPU masih lebih baik ketimbang CPU.
GPU atau kartu grafis, adalah bagian dari sistem rendering video pada sebuah komputer. Garis besarnya, GPU, mempunyai fungsi-fungsi khusus yang tidak dilakukan oleh CPU, perbedaan inilah yang membuat mengapa GPU lebih menguntungkan untuk menambang Bitcoin ketimbang CPU.

FPGA Mining
Perangkat ini adalah sebuah hardware menambang bitcoin yang di cipatkan oleh perusahaan butterfly labs “ztex jerman”. Perangkat ini menggunakan teknologi chip dengan harga $1 – $2,5 per Mhs.

ASIC Mining
Perangkat menambang ASIC, berbasis algoritma SHA-256/GHS. Perangkat ini banyak digunakan oleh perusahaan cloud mining Bitcoin. Kemampuan menambang Bitcoinnya tentu sebanding dengan harganya yang bisa dibilang cukup mahal. Namun, menggunakan hardware ini, akan bisa mengoptimalkan yang akan terjadi dalam menambang Bitcoin.

Scrypt Mining
Scryp mining ini menggunakan algoritma yang pada dasarnya lebih simpel dibandingkan dengan algoritma SHA-256. Disamping itu, rata-rata hash yang dihasilkan adalah dalam ukuran kilohashes per detik (kh/s), dan Megahashes per detik (MH/s). Harware yang dipakai untuk bisa menggunakan scrypt mining ini tidak harus dengan menggunakan ASIC atau hardware khusus lainnya.

Hanya dengan menggunakan CPU juga bisa dilakukan penambangan Scrypt mining. Scrypt mining ini lebih banyak dipergunakan di cryptocurrency baru seperti altcoins. Berkembang sekarang, tentang adanya varian baru Bitcoin yang disebut dengan Bitcoin Scrypt, yakni Bitcoin yang dihasilkan dengan pertambangan Bitcoin menggunakan Scrypt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *