Mark Zuckerberg: Libra Akan Mengizinkan Facebook Untuk Menaikan Harga Iklan

SHARE

fb

Cryptocurrency Libra ketika ini akan memungkinkan menawarkan izin kepada Facebook untuk meningkatkan harga iklannya. Hal itu diungkapkan oleh CEO Facebook yaitu Mark Zuckerberg dalam program rapat tahunan pemegang saham hari Rabu kemarin. Pernyataan itu disampaikan saat Zuckerberg mendapatkan pertanyaan bagaimana Facebook menerima untung dari integrasi layanan dengan Libra.
Kemudian Zuckerberg menawarkan jawaban bahwa Libra akan membantu aktivitas perdagangan menjadi lebih bermanfaat untuk sektor urusan ekonomi. Sehingga dari sini akan mampu meningkatkan pendapatan Facebook dari sisi iklan. Pada tahun lalu saja, Facebook telah menerima penghasilan hingga $69,6 Miliar dari layanan iklan. Jumlah tersebut mengambil bagian hingga 98% dari keseluruhan pendapatan yang diterima pada 2019 lalu.
Saat mereka menjalankan sebuah iklan, maka seseorang akan mengklik iklan tersebut dan ketika ini banyak diantara pengguna yang cenderung melakukan pembelian. Karena mereka telah memiliki bentuk pembayaran untuk pembelian pada file. Maka pada dasarnya akan menjadi lebih bernilai untuk sektor urusan ekonomi dan peningkatan penawaran lebih tinggi pada jasa iklan serta peningkatan harga iklan secara keseluruhan.
Menurut pandangan Zuckerberg, ketika ini pembayaran ialah salah satu bagian yang infrastruktur intinya belum menerima pembaruan dalam kurun waktu yang lama. Dan oleh karena itu Libra siap untuk menjadikannya menjadi jauh lebih efisien.
Rebranding Calibra
Pada awal pekan ini, dompet digital Facebook yaitu Calibra dirancang untuk mendistribusikan Libra mengganti nama menjadi Novi. Langkah itu diambil untuk menghindari kebingungan dengan Cryptocurrency. Selain itu Novi juga merinci integrasi dengan Whatsapp yang adalah entitas lain dan sama-sama dikendalikan oleh Facebook dengan 2 juta pengguna aktif.
Novi akan diluncurkan saat jaringan Libra tersedia dan semua izin dan persetujuan telah didapatkan untuk mampu menawarkan layanan kepada para pengguna.
Supervisi Regulator
Agenda awal, Libra akan dirilis pada semester pertama 2020 ini, tapi perusahaan harus menghadapi penolakan yang cukup keras dari seluruh pemerintah di dunia. Dari persoalan itulah pada April kemarin, Asosiasi Libra memutuskan untuk memperbarui buku putih pedomannya dengan cita-cita proyek akan menarik minat para regulator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *